Kamis, 28 Juni 2012

WAKIL BUPATI KAB.PEGBIN KETEMU MAHASISWA USD


WAKIL BUPATI KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG DATANG BERTEMUMU  MAHASISWA/I YANG BEKERJA SAMA DENGAN USD MELALUI PROGRAM MATRIKULASI MASALAH BIAYA STUDI DAN BIAYA HIDUP (UANG SAKU)

Jogjakarta, 27/06/12 digedung pusat usd lantai IV ruang driyakara pukul 16.00 wib sampai selesai yang dipimpin langsung oleh ketua sekjend Komunitas Mahasiswa/I Aplim Apom (KOMAPO) Fransiskus kasipmabin. Yang dibicarakan disini adalah untuk utang Sanata Dharma Yogyakarta terhadap pemerintah BINTANG . Dari pihak sanata dharma memanggil pemerintah Bintang agar bias dapat melunasi secepatnta.
Ada beberapa agenda yang di sampaikan oleh wakil bupati Drs. Jeck Wayam di depan mahasiswa/I program matrikulasi mulai dari angkatan pertama sampai dengan angkatan ke empat. Bapak wakil mengatakan bahwa diseluruh papua maupun papua barat tidak ada dinas pendidikan yang membuat perda tetapi pegunungan bintang perda pendidikan sudah disahkan. Universitas Sanata Dharma yogyakarta menemui kendala kelancaran biaya kuliah bagi mahasiswa pegunungan bintang melalui program matrikulasi.
Dari data yang kami peroleh bahwa pemerintah daerah telah memberhentikan pengiriman mahasiswa satu anggkatan (2011). Sedangkan Berdasarkan nota kesepahaman (MOU) antara pemerintah daerah kabupaten pegunungan bintang dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta adalah lima (5) kali pengiriman dengan jumlah mahasiswa 25 orang, maka pemerintah daerah telah mempersiapkan 250 mahasiswa Pegunungan Bintang yang kuliah di Yogyakarta dan ditangani oleh USD. Selain itu kami peroleh data dari USD bahwa,selama satu tahun pemerintah daerah belum mengirim uang sehingga pihak kampus membayar kebutuhan mahasiswa dari kas universitas Sanata Dharma Yogyakarta, jumlah dana yang dikeluarkan berkisar 4 miliar lebih. (weipchy/28/06/12, pukul:21:22)

Tidak ada komentar: