Senin, 16 Januari 2012

1.Costomer service

Ikhtisar Tugas Jabatan : Menerima dan sekaligus memberikan pelayanan tuntas terhadap tamu atau relasi ataua pendaftar atau calon peserta maupun peserta didik di lingkungan lembaga disamping menerima setipa telepon yang masuk serta melaksanakan tugas tugas informatif dan administratif relevansinya dengan Job Deskription Customer Service baik yang bersifat rutinintas maupun insidental.

Fungsi :
  • Di bawah supervisi Kabag. Humas dan Pemasaran, menjalankan fungsi pelayanan administratif maupun informatif sebagai manifestasi pemasaran internal kepada customer di lingkungan lembaga 
Spesifikasi Tugas Customer Service :
A) Tugas Pokok

  • Menerima dan memberikan pelayananan langsung di tempat ; tamu / calon peserta disamping secara tidak langsung memberikan feedback atas setiap informasi melalui telepon yang masuk bahkan via pos berdasarkan surat masuk atas permohonan informasi.
  • Memberikan informasi valid, akurat dan yang bersifat marketable dengan pendekatan interpersonal interested kepada calon pendaftar mengenai program yang diselenggarakan oleh lembaga maupun informasi aktual dan faktual ( BKK : Low Kerja ) di lingkungan lembaga maupun dinamika di luar ( trend pasar kerja korelasinya dgn Prog. DIKLAT ).
  • Mencatat dan / mengarsip setiap data yang masuk dan / dokumen atas pendafataran yang masuk dan peserta didik yang telah melakukan heregistrasi 
  • Melaksanakan cek & ricek terhadap isian ( identitas diri termasuk number phone ) form pendaftaran calon peserta disamping rekapitulasi terhadap jumlah pendaftar yang masuk termasuk yang sudah / dan bahkan belum melakukan heregistrasi sampai batas waktu yang telah ditentukan untuk segera disampaikan ke unit kerja keuangan masuk yang nantinya akan dibuatkan surat tagihan berdasarkan jadwal program / kelas dimulai – selesai dengan sepengetahuan dari Kabag. akademik. 
  • Menerima segala surat masuk dan / tamu kapasitas secara individu maupun institusi dari siapa, ketemu bagian / dengan siapa ( Pimp / Kary ), keperluannya apa dan kmd dipersilahkan mengisi buku tamu / buku surat masuk untuk dipertemukan pada yg berkepentingan / konfirmasi lebih lanjut 1 minggu berdasarkan tanggal surat masuk.
  • Bertanggung jawab terjadinya alur transaksi ( identik dgn kasir ) atas sejumlah pembayaran biaya Pendaftaran dan Heregistrasi Biaya Pendidikan peserta didik untuk Prog. Pendidikan Intensif dan Prog 1 Tahun dengan dibuatkannya kuintansi dan selanjutnya dimasukkan dalam sniler yang telah ditentukan berdasarkan program dan kelas.
  • Menginformasikan kelas-kelas tunda ( langsung / per telp ) kepada peserta didik yang telah mendafatar dan / heregistrasi atas hasil konfirmasi Kabag. akademik dan unit kerja pemasaran
  • Menjaga aspek etika dan estetika unit kerja Customer Service ( CS ) sebagai bentuk manifestasi pelayanan internal lembaga.
  • Merespon dan mengakomudir setiap informasi terkini mengenai IT ( Informasi Tehnologi ) dan bahkan adanya kritik, tuntutan / bahkan komplain dari calon / peserta didik atas pelayanan lembaga untuk selanjutnya disampaikan kepada unit kerja yang berkompeten / Manajer sebagai dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan / kebijakan lembaga.
  • Menginventarisir semua data / dokumen ( data autentik ) yang ada korelasinya dengan wilayah kerja unit kerja Customer Service sebagai data base bagi unit – unit kerja lain yang berkepentingan.  
Hubungan Lini secara hierarki :
  1. Manager
  2. Kabag. Humas dan Pemasaran
  3. Lintas Departemen
  • Dept. Akademik relevansinya dengan data peserta didik, proses DIKLAT, Jadwal kelas dan kesiapan buku kenangan & sertifikat
  • Dept. Keuangan relevansinya dengan presensi pengajar ( HR Instruktur ) dan laporan Keuangan
  • Dep. Umum relevansinya dengan pengadaan & pendistribusian fasilitas peserta didik disamping semua kebutuhan unit kerja CS dan aspek estetika ruang kerja
Partner Unit Kerja :
  • Unit Kerja Marketing relevansinya dengan hasil pemasaran dan kelas tunda disamping input pemasaran, hasil dan sekaligus evaluasi pemasaran
  • Unit Kerja BKK relevansinya dengan informasi yang bisa disampaikan ke peserta didik mengenai peluang, kebutuhan, permintaan dan bahkan rekruitmen tenaga kerja di DUDI
B) Tugas Tambahan
  • Membantu mempersiapkan dan mendistribusikan atas segala fasilitas dan / kebutuhan instruktur sebelum dan atau sesudah mengajar (spidol, tinta & presensi )
  • Mendistribusikan fasilitas peserta didik pada saat dimulainya kelas baru ( modul, stiker ) dan kelas berakhir ( buku kenangan & sertifikat )
  • Membuat rencana anggaran belanja unit kerja Customer Service Officer ( CSO ) untuk disampaikan kepada Kabag. Humas dan Pemasaran
  • Membantu unit kerja Akademik secara administratif “ entry data “ dalam pembuatan buku kenangan dan Sertifikat
  • “ Mengingatkan “ tenaga edukasi ( sepengetahuan unit kerja akademik ) yang datang tidak tepat waktu sesuai dengan alokasi waktu atas mata kuliah yang akan disampaikan
  • Sewaktu-waktu siap diperbantukan dalam Program Pemasaran baik dalam tataran Individual maupun Team Work
Wewenang :
  • Menentukan kepastian calon peserta didik yang mengikuti DIKLAT berdasarkan heregistrasi
  • Meminta fasilitas dan sekaligus mendistribusikan yang diperlukan untuk peserta didik dalam penyelenggaraan DIKLAT
  • Menentukan kelas tunda berdasarkan pantauan pendafataran dengan sepengetahuan dan / konfirmasi Kabag. Humas dan Pemasaran.
Tanggung - jawab :
  • Bertanggung-jawab atas kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan customer di lingkungan lembaga
  • Bertanggung–jawab atas transaksi biaya-biaya baik pendaftaran maupun heregistrasi program intensif maupun program 1 tahun
  • Bertanggung-jawab atas terjaringnya calon peserta didik yang datang meminta informasi dan nantinya mengikuti program DIKLAT


umat, 15 Januari 2010
Teller
Apa yang terlintas dalam fikiran anda bila mendengar kata “ Teller “. Disini saya akan membahas “sedikit” tentang hal-hal yang berhubungan dengan teller.

Bank adalah suatu lembaga yang memberikan jasa pelayanan dibidang keuangan.Sedangkan Teller adalah petugas bank yang menangani penerimaan maupun pembayaran transaksi uang tunai maupun non tunai yang dilakukan oleh nasabah. Sebelum memproses seorang teller harus melakukan verivikasi untuk memastikan kelengkapan, keabsahan dan ketepatan atas Cek atau Bilyet Giro ( BG ). Teller memiliki tangggung jawab yang besar atas uang tunai dan transaksi yang ia proses. Selain itu, Teller juga bertanggung jawab atas pengamanan peralatan-peralatan kerja di posisi counternya masing-masing.

Dalam menunjang pekerjaannya, teller harus memiliki peralatan – peralatan kerja, diantaranya adalah :
1.Komputer .
2.Money detector, alat deteksi ultra violet, dan kaca pembesar untuk melakukkan validasi atas keaslian mata uang.
3.Kotak uang (teller’s box) yang hanya dapat dibuka dengan menggunakan kunci pengaman yang setiap saat selalu berada dalam penguasaan teller yang bersangkutan.
4.Mesin penghitung uang untuk menghitung lembar uang kertas atau logam.
5.Mesin hitung yang dilengkapi kertas bukti (tell-strook).

Macam-macam transaksi yang dapat dilakaukan oleh teller, yaitu:
1.Penerimaan dan pembayaran uang tunai untuk dan dari rekening nasabah.
2.Setoran kliring, inkaso, pemindahbukuan dan Penerimaaan permohonan kiriman uang.
3.Penjualan dan pembelian valuta asing.

Seorang teller harus dapat menghitung uang dengan cepat. Karena itu dalam menghitung biasanya mereka menggunakan minimal dua jari. Mereka pun harus bersikap ramah, selalu tersenyum dan bersifat informatif kepada nasabah.
Diposkan oleh Liez di 01:29 http://img2.blogblog.com/img/icon18_edit_allbkg.gif
Posting Lebih Baru Beranda
PT BANK DANAMON INDONESIA Tbk
To become a complete Banker, you need passion and ambition. In Bank Danamon your passion and ambition are our biggest assets.
Join us and experience how Bank Danamon transform you as
MARKETING FUNDING (PERSONAL BANKING OFFICER – PBO)
Lampung, Tanjung Karang, Teluk Betung (PBO Lampung), Jakarta, Cilegon, Karawang, Depok, Bogor
General Requirments :
* Lulusan D3 / S1 dengan IPK min. 2,5
* Usia antara 22 – 30 tahun
* Berpengalaman 1 tahun di institusi keuangan
* Memiliki kemampuan interpersonal dan ketrampilan komunikasi yang baik
* Memiliki relasi yang luas
* Berorientasi pada hasil
* Siap bekerja dengan target
* Fresh graduate atau memiliki pengalaman di institusi keuangan max. 2 tahun
* Penempatan : Lampung, Tanjung Karang, Teluk Betung (PBO Lampung), Jakarta, Cilegon, Karawang, Depok, Bogor
Kirimkan CV lengkap anda
HR Sourcing, Assessment and Talent Management
PT Bank Danamon Indonesia Tbk
Bagian Rekrutmen
Jl. Matraman Raya No.52 lt.4
Jakarta Timur
Up. Nisya
ita.cahyani@danamon.co.id

ips mudah dapat kerja posisi administrasi

Author: admin-nyarikerja
Mungkin posisi yang paling banyak diminati oleh para wanita fresh graduate adalah sebagai seorang administrasi,apalagi untuk posisi administrasi biasanya perusahaan menerima dari segala jurusan,tapi ada beberapa tips untuk interview maupun psikotes dari saya agar mendapatkan posisi administrasi :
1.Anda harus mengerti apakah tugas dari seorang administrasi:mengupdate data,membuat surat,dll pengertian tugas dari seorang administrasi biasanya ditanyakan pada interview awal
2.Untuk memperoleh posisi administrasi anda harus menjelaskan bahwa anda lebih menyukai bekerja secara team bukan individual kepada interviewer.anda bisa menjelaskan dengan keikut sertaan dengan berbagai macam organisasi
3.Jelas sebagai seorang administrasi anda akan bekerja di dalam kantor bukan dilapangan.
4.Banyak-banyak lah belajar tentang MS office dengan baik..siapa tau anda akan langsung ditest setelah wawancara
5.Terakhir anda tidak perlu minder bila background kuliah anda tidak sesuai dengan posisi administrasi,anda bisa kembali ke point no 2 untuk meyakinkan interviewer
Itulah sedikit tips dari saya (berdasarkan pengalaman saya sendiri) dan jangan lupa selalu berdoa agar diberi yang terbaik oleh Tuhan

Lowongan Terkait:


Tidak ada komentar: