Ikhtisar Tugas Jabatan : Menerima dan
sekaligus memberikan pelayanan tuntas terhadap tamu atau relasi ataua pendaftar
atau calon peserta maupun peserta didik di lingkungan lembaga disamping
menerima setipa telepon yang masuk serta melaksanakan tugas tugas informatif
dan administratif relevansinya dengan Job Deskription Customer Service baik
yang bersifat rutinintas maupun insidental.
Fungsi :
- Di bawah supervisi Kabag. Humas dan Pemasaran, menjalankan
fungsi pelayanan administratif maupun informatif sebagai manifestasi pemasaran
internal kepada customer di lingkungan lembaga
Spesifikasi
Tugas Customer Service :
A) Tugas Pokok
- Menerima
dan memberikan pelayananan langsung di tempat ; tamu / calon peserta
disamping secara tidak langsung memberikan feedback atas setiap informasi
melalui telepon yang masuk bahkan via pos berdasarkan surat masuk atas
permohonan informasi.
- Memberikan
informasi valid, akurat dan yang bersifat marketable dengan pendekatan
interpersonal interested kepada calon pendaftar mengenai program yang diselenggarakan
oleh lembaga maupun informasi aktual dan faktual ( BKK : Low Kerja ) di
lingkungan lembaga maupun dinamika di luar ( trend pasar kerja korelasinya
dgn Prog. DIKLAT ).
- Mencatat
dan / mengarsip setiap data yang masuk dan / dokumen atas pendafataran
yang masuk dan peserta didik yang telah melakukan heregistrasi
- Melaksanakan
cek & ricek terhadap isian ( identitas diri termasuk number phone )
form pendaftaran calon peserta disamping rekapitulasi terhadap jumlah
pendaftar yang masuk termasuk yang sudah / dan bahkan belum melakukan
heregistrasi sampai batas waktu yang telah ditentukan untuk segera
disampaikan ke unit kerja keuangan masuk yang nantinya akan dibuatkan
surat tagihan berdasarkan jadwal program / kelas dimulai – selesai dengan
sepengetahuan dari Kabag. akademik.
- Menerima
segala surat masuk dan / tamu kapasitas secara individu maupun institusi
dari siapa, ketemu bagian / dengan siapa ( Pimp / Kary ), keperluannya apa
dan kmd dipersilahkan mengisi buku tamu / buku surat masuk untuk dipertemukan
pada yg berkepentingan / konfirmasi lebih lanjut 1 minggu berdasarkan
tanggal surat masuk.
- Bertanggung
jawab terjadinya alur transaksi ( identik dgn kasir ) atas sejumlah
pembayaran biaya Pendaftaran dan Heregistrasi Biaya Pendidikan peserta didik
untuk Prog. Pendidikan Intensif dan Prog 1 Tahun dengan dibuatkannya
kuintansi dan selanjutnya dimasukkan dalam sniler yang telah ditentukan
berdasarkan program dan kelas.
- Menginformasikan
kelas-kelas tunda ( langsung / per telp ) kepada peserta didik yang telah
mendafatar dan / heregistrasi atas hasil konfirmasi Kabag. akademik dan
unit kerja pemasaran
- Menjaga
aspek etika dan estetika unit kerja Customer Service ( CS ) sebagai bentuk
manifestasi pelayanan internal lembaga.
- Merespon
dan mengakomudir setiap informasi terkini mengenai IT ( Informasi
Tehnologi ) dan bahkan adanya kritik, tuntutan / bahkan komplain dari
calon / peserta didik atas pelayanan lembaga untuk selanjutnya disampaikan
kepada unit kerja yang berkompeten / Manajer sebagai dasar pertimbangan
dalam pengambilan keputusan / kebijakan lembaga.
- Menginventarisir
semua data / dokumen ( data autentik ) yang ada korelasinya dengan wilayah
kerja unit kerja Customer Service sebagai data base bagi unit – unit kerja
lain yang berkepentingan.
Hubungan Lini
secara hierarki :
- Manager
- Kabag. Humas dan Pemasaran
- Lintas Departemen
- Dept. Akademik relevansinya dengan data peserta didik,
proses DIKLAT, Jadwal kelas dan kesiapan buku kenangan & sertifikat
- Dept. Keuangan relevansinya dengan presensi pengajar ( HR
Instruktur ) dan laporan Keuangan
- Dep. Umum relevansinya dengan pengadaan & pendistribusian
fasilitas peserta didik disamping semua kebutuhan unit kerja CS dan aspek
estetika ruang kerja
Partner
Unit Kerja :
- Unit Kerja Marketing relevansinya dengan hasil pemasaran
dan kelas tunda disamping input pemasaran, hasil dan sekaligus evaluasi
pemasaran
- Unit Kerja BKK relevansinya dengan informasi yang bisa
disampaikan ke peserta didik mengenai peluang, kebutuhan, permintaan dan
bahkan rekruitmen tenaga kerja di DUDI
B)
Tugas Tambahan
- Membantu mempersiapkan dan mendistribusikan atas segala fasilitas
dan / kebutuhan instruktur sebelum dan atau sesudah mengajar (spidol,
tinta & presensi )
- Mendistribusikan fasilitas peserta didik pada saat
dimulainya kelas baru ( modul, stiker ) dan kelas berakhir ( buku kenangan
& sertifikat )
- Membuat rencana anggaran belanja unit kerja Customer
Service Officer ( CSO ) untuk disampaikan kepada Kabag. Humas dan
Pemasaran
- Membantu unit kerja Akademik secara administratif “ entry
data “ dalam pembuatan buku kenangan dan Sertifikat
- “ Mengingatkan “ tenaga edukasi ( sepengetahuan unit kerja
akademik ) yang datang tidak tepat waktu sesuai dengan alokasi waktu atas
mata kuliah yang akan disampaikan
- Sewaktu-waktu siap diperbantukan dalam Program Pemasaran
baik dalam tataran Individual maupun Team Work
Wewenang
:
- Menentukan kepastian calon peserta didik yang mengikuti
DIKLAT berdasarkan heregistrasi
- Meminta fasilitas dan sekaligus mendistribusikan yang
diperlukan untuk peserta didik dalam penyelenggaraan DIKLAT
- Menentukan kelas tunda berdasarkan pantauan pendafataran
dengan sepengetahuan dan / konfirmasi Kabag. Humas dan Pemasaran.
Tanggung
- jawab :
- Bertanggung-jawab atas kelancaran pelaksanaan tugas
pelayanan customer di lingkungan lembaga
- Bertanggung–jawab atas transaksi biaya-biaya baik
pendaftaran maupun heregistrasi program intensif maupun program 1 tahun
- Bertanggung-jawab atas terjaringnya calon peserta didik
yang datang meminta informasi dan nantinya mengikuti program DIKLAT
umat, 15 Januari 2010
Apa
yang terlintas dalam fikiran anda bila mendengar kata “ Teller “. Disini saya
akan membahas “sedikit” tentang hal-hal yang berhubungan dengan teller.
Bank adalah suatu lembaga yang memberikan jasa pelayanan dibidang keuangan.Sedangkan Teller adalah petugas bank yang menangani penerimaan maupun pembayaran transaksi uang tunai maupun non tunai yang dilakukan oleh nasabah. Sebelum memproses seorang teller harus melakukan verivikasi untuk memastikan kelengkapan, keabsahan dan ketepatan atas Cek atau Bilyet Giro ( BG ). Teller memiliki tangggung jawab yang besar atas uang tunai dan transaksi yang ia proses. Selain itu, Teller juga bertanggung jawab atas pengamanan peralatan-peralatan kerja di posisi counternya masing-masing.
Dalam menunjang pekerjaannya, teller harus memiliki peralatan – peralatan kerja, diantaranya adalah :
1.Komputer .
2.Money detector, alat deteksi ultra violet, dan kaca pembesar untuk melakukkan validasi atas keaslian mata uang.
3.Kotak uang (teller’s box) yang hanya dapat dibuka dengan menggunakan kunci pengaman yang setiap saat selalu berada dalam penguasaan teller yang bersangkutan.
4.Mesin penghitung uang untuk menghitung lembar uang kertas atau logam.
5.Mesin hitung yang dilengkapi kertas bukti (tell-strook).
Macam-macam transaksi yang dapat dilakaukan oleh teller, yaitu:
1.Penerimaan dan pembayaran uang tunai untuk dan dari rekening nasabah.
2.Setoran kliring, inkaso, pemindahbukuan dan Penerimaaan permohonan kiriman uang.
3.Penjualan dan pembelian valuta asing.
Seorang teller harus dapat menghitung uang dengan cepat. Karena itu dalam menghitung biasanya mereka menggunakan minimal dua jari. Mereka pun harus bersikap ramah, selalu tersenyum dan bersifat informatif kepada nasabah.
PT BANK DANAMON INDONESIA TbkBank adalah suatu lembaga yang memberikan jasa pelayanan dibidang keuangan.Sedangkan Teller adalah petugas bank yang menangani penerimaan maupun pembayaran transaksi uang tunai maupun non tunai yang dilakukan oleh nasabah. Sebelum memproses seorang teller harus melakukan verivikasi untuk memastikan kelengkapan, keabsahan dan ketepatan atas Cek atau Bilyet Giro ( BG ). Teller memiliki tangggung jawab yang besar atas uang tunai dan transaksi yang ia proses. Selain itu, Teller juga bertanggung jawab atas pengamanan peralatan-peralatan kerja di posisi counternya masing-masing.
Dalam menunjang pekerjaannya, teller harus memiliki peralatan – peralatan kerja, diantaranya adalah :
1.Komputer .
2.Money detector, alat deteksi ultra violet, dan kaca pembesar untuk melakukkan validasi atas keaslian mata uang.
3.Kotak uang (teller’s box) yang hanya dapat dibuka dengan menggunakan kunci pengaman yang setiap saat selalu berada dalam penguasaan teller yang bersangkutan.
4.Mesin penghitung uang untuk menghitung lembar uang kertas atau logam.
5.Mesin hitung yang dilengkapi kertas bukti (tell-strook).
Macam-macam transaksi yang dapat dilakaukan oleh teller, yaitu:
1.Penerimaan dan pembayaran uang tunai untuk dan dari rekening nasabah.
2.Setoran kliring, inkaso, pemindahbukuan dan Penerimaaan permohonan kiriman uang.
3.Penjualan dan pembelian valuta asing.
Seorang teller harus dapat menghitung uang dengan cepat. Karena itu dalam menghitung biasanya mereka menggunakan minimal dua jari. Mereka pun harus bersikap ramah, selalu tersenyum dan bersifat informatif kepada nasabah.
To become a complete Banker, you need passion and ambition. In Bank Danamon your passion and ambition are our biggest assets.
Join us and experience how Bank Danamon transform you as
MARKETING FUNDING (PERSONAL BANKING OFFICER – PBO)
Lampung, Tanjung Karang, Teluk Betung (PBO Lampung), Jakarta, Cilegon, Karawang, Depok, Bogor
General Requirments :
* Lulusan D3 / S1 dengan IPK min. 2,5
* Usia antara 22 – 30 tahun
* Berpengalaman 1 tahun di institusi keuangan
* Memiliki kemampuan interpersonal dan ketrampilan komunikasi yang baik
* Memiliki relasi yang luas
* Berorientasi pada hasil
* Siap bekerja dengan target
* Fresh graduate atau memiliki pengalaman di institusi keuangan max. 2 tahun
* Penempatan : Lampung, Tanjung Karang, Teluk Betung (PBO Lampung), Jakarta, Cilegon, Karawang, Depok, Bogor
Kirimkan CV lengkap anda
HR Sourcing, Assessment and Talent Management
PT Bank Danamon Indonesia Tbk
Bagian Rekrutmen
Jl. Matraman Raya No.52 lt.4
Jakarta Timur
Up. Nisya
ita.cahyani@danamon.co.id
ips mudah dapat kerja posisi administrasi
Author:
admin-nyarikerja
9 Mar
Mungkin posisi yang paling banyak diminati oleh para wanita fresh
graduate adalah sebagai seorang administrasi,apalagi untuk posisi administrasi
biasanya perusahaan menerima dari segala jurusan,tapi ada beberapa tips untuk
interview maupun psikotes dari saya agar mendapatkan posisi administrasi :1.Anda harus mengerti apakah tugas dari seorang administrasi:mengupdate data,membuat surat,dll pengertian tugas dari seorang administrasi biasanya ditanyakan pada interview awal
2.Untuk memperoleh posisi administrasi anda harus menjelaskan bahwa anda lebih menyukai bekerja secara team bukan individual kepada interviewer.anda bisa menjelaskan dengan keikut sertaan dengan berbagai macam organisasi
3.Jelas sebagai seorang administrasi anda akan bekerja di dalam kantor bukan dilapangan.
4.Banyak-banyak lah belajar tentang MS office dengan baik..siapa tau anda akan langsung ditest setelah wawancara
5.Terakhir anda tidak perlu minder bila background kuliah anda tidak sesuai dengan posisi administrasi,anda bisa kembali ke point no 2 untuk meyakinkan interviewer
Itulah sedikit tips dari saya (berdasarkan pengalaman saya sendiri) dan jangan lupa selalu berdoa agar diberi yang terbaik oleh Tuhan
Lowongan Terkait:
tugas seorang administrasi, tugas administrasi bank, Tugas administrasi, tugas administrasi kantor, tugas seorang admin, tugas ADMINISTRASI HRD, tugas seorang administrasi kantor,
pekerjaan seorang administrasi, tugas admin bank, tugas administrasi di bank, tugas admin hrd, tugas seorang administrasi adalah,
tugas admin, tugas admin di bank, pekerjaan administrasi kantor, tugas admin kantor, Apa Tugas seorang administrasi, tugas administrasi adalah, tugas dari seorang administrasi, tugas administrasi pada bank
Tidak ada komentar:
Posting Komentar